Monday, November 27, 2017

5 Manusia Tertinggi Di Dunia

5 Manusia Tertinggi di Dunia – Tinggi badan adalah salah satu anugerah yang diberikan Allah kepada seseorang. Kelebihan tinggi badan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan, terutama dalam mencari pekerjaan pada saat ini, Namun, Tahukah kamu bahwa di dunia ada manusia yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata, bahkan terlalu melebihi tinggi normal pada Umumnya. Berikut ini adalah 5 Manusia tertinggi di dunia sepanjang sejarah manusia.

1. Yano Myllyrinne



Myllyrinne lahir di Finlandia pada tahun 1909. Myllyrinne secara resmi dijuluki manusia tertinggi di dunia pada umur 21 tahun. Tingginya mencapai 7 kaki 3,5 inci. Dia pertumbuhan lain setelah serangan yang membawanya kepada akhir ketinggiannya yaitu 8 kaki 3 inci. Ia meninggal pada tahun 1963.


2. Sultan Kosen


Kosen merasa bersyukur dengan tingginya di atas rata-rata, karena tingginya ia bisa membantu keluarganya dengan pekerjaan seperti mengganti bola lampu dan menggantung tirai. Ia mengklaim sulit untuk menemukan pakaian yang seukuran dengan tubuhnya.

3. Suparwono


Suparwono merupakan manusia tertinggi yang berasal dari Indonesia. Ia Lahir pada tanggal 4 November 1985. Pertumbuhan tubuh Suparwomo lain dari biasanya. Saat lahir ia memang ada tanda-tanda yang tidak biasa, diantaranya tulang yang besar. Ia mulai mengalami tinggi badan yang tidak  normal sejak kelas tiga SD. Pada usia 15 tahun ia telah memiliki tinggi 2,25 meter.

4. Leonid Stadnyk



Pertumbuhan berlebihan pada dirinya dimulai saat setelah operasi otak ketika usia 12 tahun. Ia mengembangkan kelenjar pituitary tumor yang menyebabkan kelenjar untuk mengeluarkan sejumlah besar hormon pertumbuhan, menghasilkan apa yang dokter menggambarkan sebagai acromatic gigantisme. Dua puluh tahu selepas operasi para dokter menemukan tumor secara misterius hilang dan dia saat ini sehat. Sebuah Pravda laporan berita di Spring 2006 melaporkan bahwa tinggi Leonid tumbuh 2 cm.

5. Robert Wadlow


Robert Wadlow lahir pada tanggal 22 Februari 1918 dan meninggal pada tanggal 15 Juli 1940 pada umur 22 tahun. Wadlow adalah manusia tertinggi di dunia yang pernah hidup. Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m dengan berat 220 kg saat ia meninggal. Tubuhnya yang bertumbuh tinggi saat dewasa disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan.

Itulah 5 manusia tertinggi di dunia sepanjang sejarah.





1 comment: