Sunday, January 7, 2018

5 Manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh

buah kurma


5 Manfaat buah kurma  - Kurma sangat banyak memiliki manfaat diantaranya bebas dari masalah konstipasi, masalah jantung, diare , kanker , masalah pencernaan, dan masih banyak lainnya. Kurma juga bisa sebagai penambah berat badan. Kurma terkenal dengan kaya akan vitamin, serat dan mineral. Kurma juga mengandung minyak, sulfur,  kalsium, zat besi, fosfor , magnesium, dan tembaga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.


Buah kurma juga dijadikan sebagai bahan baku yang baik untuk perkembangan otot. Di zaman now ini orang – orang mengonsumsi buah kurma dengan berbagai cara, seperti mencampurnya dengan adonan kurma dengan susu, yogurt atau dengan roti maupun mentega agar lebih terasa nikmat.
Kurma diakui membantu proses pencegahan kanker abdomen. Banyak para kaum Muslimin mengonsumsi kurma saat berbuka puasa. Berbuka puasa dengan mngonsumsi kurma mampu menghindari makan berlebihan setelah puasa berakhir. 

Kurma merupakan makanan manis dan sangat mulitguna yang bisa meregulasi proses pencernaan. Kurma juga bisa meningkatkan energy dalam waktu 30 menit setelah mngonsumsinya. Mengonsumsi 1 buah  per hari dapat membantu menjaga kesehatan mata, karena cikup efektif melindungi mata dari rabun senja. Inilah 5 manfaat buahkurma bagi kesehatan tubuh.

1. Kesehatan tulang

Kandungan mineral pada buah kurma yang menjadikan buah ini sebagai makanan yang bisa menyehatkan tulang dan mampu melawan penyakit seperti osteoporosis. Kurma mengandung selenium,mangan dan magnesium yaitu komponen dari pertumbuhan dan kekuatan tulang.

2. Gangguan pada usus

Mengonsumsi buah kurma secara rutin mampu menghambat pertumbuhan organism patologis dam membantu menstimulasi bakteri yang bermanfaat bagi tubuh dan usus.

3. Anemia

Zat besi pada buah kurma menjadikan buah ini sebagai suplemen diet bagi penderita anemia.

4. Meningkatkan energy 

Kurma memiliki kandungan gula alami yang tinggi seperti glukosa, sukrosa dan fuktosa, maka dari itu kurma merupakan cemilan yang sangat baik sebagai penambah energy.

5. Kontispasi

Kurma biasanya dikategorikan sebagai makanan pencuci perut. Inilah sebab kurma sering  dikonsusmi oleh penderita kontipasi.

Inilah 5 manfaat buah kurma yang sangat baik untuk kesehatan tubuh

5 manfaat buah kurma

0 komentar:

Post a Comment