Monday, January 8, 2018

5 Manfaat Buah zaitun untuk kesehatan

buah zaitun
5 Manfaat Buah zaitun untuk kesehatan - Buah zaitun sangat banyak memiliki manfaat untuk kehidupan  manusia, dan buah ini adalah salah satu buah yang diberkahi oleh allah subhana wa ta’ala , karena buah ini ada berkali kali di sebutkan dalam al al –qur’an . inilah sebabnya mengapa manusia sebaiknya mengobati suatu penyakit dengan buah ini. Minyak dari buah ini sering di jadikan salah satu campuran bahan makanan.

Mari sama – sama kita simak lebih rinci manfaat minyak zaitun bila di campur ke makanan


1. Mampu melindungi  terhadap kanker kolon, payudara dan kulit

Zaitun dan minyak zaitun banyak mengandung antioksidan fenolat serta senyawa anti kanker squelene dan terpenoid. Zaitun juga mengandung asam lemak monounsaturated tinggi, asam oleat, yang mengurangi peradangan secara berlebihan.

2. Berguna untuk kesehatan jantung

Minyak zaitun mengandung biophenols, yang menekan LDL (kolestrol jahat) yang terbukti sangat berperan dalam perkembangan penyakit kardiovaskular. Kadar LDL yang tinggi dalam darah memperkuat stres oksidatif yang mengeras dinding arteri ( aterosklerosis ) . Biofenol dalam buah ini mampu mengurangi tekanan darah , sehingga mengurangi perkembangan plak arteri juga.

3. Mampu mengurangi rasa sakit

Zaitun mengandung senyawa yang bdisebut dengan oleocanthal yang memiliki sifat antiinflamasi kuat, menirukan aksi ibuprofen. Minyak zaitun secara alami bisa mengurangi rasa sakit dan penyakit raang kronis seperti arthritis dan dapat ditambahkan ke makanan sehari – hari unruk membantu pengurangan rasa sakit.

4. Zaitun dan minyak zaitun bisa melindungi dari bisul

Sifat antimikroba yang terdapat pada buah zaitun dapat membantu memerang bakteri yang menyebabkan sakit maag. Studi telah menunjuukan polifenol mereka yang tinggi melindungi dari delapan straim bakteri penyebab ulkus, tiga di antaranya resisten terhadap beberapa antibiotic.

5. Membantu meningkatkan asupan zat besi anda

Zaitun mengandung sejumlah besar zat besi, merupakan faktor kunci dalam pembentukan hemoglobin, protein yang membawa oksigen ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Besi juga membantu membangun enzim yang bertanggung jawab untuk mengatur fungsi kekebalan dan perkembangan kognitif.

Inilah  5 manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh manusia, semoga artikel bermanfaat untuk kita semua.

5 manfaat buah zaitun untuk kesehatan


2 comments: