Tuesday, December 5, 2017

8 Kota di Indonesia yang nyaman di huni

8 Kota Di Indonesia Yang Nyaman Dihuni



8 Kota di Indonesia yang nyaman dihuni – Terkadang memilih tempat tinggal akan menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi keluarga yang ingin menempati suatu daerah. Tentunya daerah yang dipilih untuk ditinggali harus memenuhi syarat. Contohnya : daerah yang akan ditinggali harus dekat dengan tempat kerja, tidak jauh dari sarana dan fasilitas penunjang seperti : Rumah sakit, mall , dan sekolah.

Dan yang paling terpenting harus mempunyai moda trasnportasi yang memadai serta jauh dari polusi udara dan kemacetan. Berikut ini adalah 8 kota di Indonesia yang nyaman dihuni, tentunya buat jadi lebih nyaman dan betah untuk tinggal di 8 kota ini.


1. Balikpapan



   Diurutan pertama yaitu kota Balikpapan, kota yang terletak di Kalimantan Timur ini didominasikan menjadi kota yang paling dicintai di dunia, dari 47 Kota di Dunia bersaing dengan paris, van couver dan paris versi WWF (World Wildlife Fund ) lewat program We Love Cities pada tahun 2015.

Kota ini memang pantas menyandang kota dengan tingkat kualitas kenyamanan terbaik di Indonesia. Balikpapan mempunyai asset kekayaan yang besar mulai dari Pertambangan, Hutan , dan, lautnya. Pemertintah daerah membangun kota dengan memperhatikan Hutan yang terjaga. Maka tak heran jika di Balikpapan sengaja didirikan Hutan kota  di beberapa daerahnya dan berhasil dalam mengubah lahan hutan menjadi daerah perkotaan tanpa merusak ekosistem.

Kota Balikpapan merupakan proyek percontohan terencana di Indonesia. Dengan sistem pengairan yang baik, kota ini mampu meminimalisir banjir yang kadang melanda kota Balikpapan. Begitu juga dengan sistem transportasinya. Bandara Sepinggan, Salah satu bandara terbaik di Indonesia. Pemerintah kota Balikpapan telah membangun sistem lalu lintas yang sangat baik, sehingga kota ini jarang ada yang namanya kemacetan. Mall, apartment, perkantoran, dan beberapa pusat bisnis lainnya sengaja dibangun di kota ini.

Kota Balikpapan sering mendapatkan penghargaan seperti , Adipura sebanyak 17 kali, Kota terbersih se-Asia Tenggara, hingga kota paling tertib Se-indonesia pernah didapatkan oleh kota Balikpapan.

2. Solo




Solo terletak di Jawa Tengah . kota ini memiliki sebutan sebagai kota Budaya dan Batik. Kota yang mempunya Tagline “Spirit Of  Java “ berkomitmen keras untuk menjaga dan melestarikan potensi wisata dan Budaya-nya. Solo merupakan  salah satu kota dengan kualitas kenyamanan terbaik di Indonesia. Biaya hidup di kota asal Jawa Tengah ni terbilang relatif rendah dibandingkan kota Besar lainnya di Indonesia.

Sistem pedestarian yang baik dan penataan taman kota seperti taman Sriwedari dari Balekambang, membuat masyarakat dan wisatawan betah untuk bersantai lama menikmati keindahan kota ini. Fasilitas seperti pendidikan, mall, rumah sakit,perbelanjaan, dan bisnis mudah didapati di kota ini.

3. Yogyakarta




Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan tujuan Destinasi wisata Internasional di Indonesia, menjadikan Yogyakarta sebagai kota yang cukup sibuk di pulau Jawa. Biaya hidup yang masih rendah dan ditambah dengan keramahan masyarakatnya menjadikan kota ini sebagai pilihan yang tepat sebagai kota yang nyaman untuk dihuni.

Kota ini masih mempertahankan adat istiadat dan budaya sopan santun nampak pada struktur kaum keratin dan kaum bangsawan yang ada di daerah Yogyakarta. Fasilitas seperti pendidikan, Budaya ,Rumah sakit,Wisata ,Mall dan pusat bisnis bisa jadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

4. Denpasar – Bali




Denpasar merupakan ibu kota propinsi Bali, kota ini menjadi kota yang paling nyaman untuk ditempati di Bali. Wilayah Bali merupakan Destinasi Wisata Nomor satu di Indonesia membuat beberapa wilayahnya seperti sanur, kuta, hingga ubud menjadi yang terbaik.

Denpasar memiliki Bandara dengan sistem pelayanan terbaik di  Indonesia. Wilayah Renon dan sekitarnya merupakan wilayah terpadu di Denpasar. Fasilitas seperti Mall,Hotel, Rumah sakit hingga pendidikan sangat mudah dijumpai di kota ini.

5. Malang




Malang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa timur, Kota ini memang melengkapi segala keperluan pada fasilitasnya. Sebagai kota wisata dan pendidikan, Malang menjadi kota yang paling nyaman untuk ditempati khususnya bagi kalangan pelajar. Di kota ini banyak dijumpai tempat-tempat yang menarik yang menjadi potensi wisata terbaik yang ada di Indonesia.

Malang merupakan daerah yang berhawa sejuk, pedestariannya pun terbilang baik. Kawasan bergengsi Boulevard Malang menjadi salah satu icon dan kawasa Warisan budaya yang sudah ada pada zaman dahulu. Kota ini makin lengkap dengan fasilitas pendidikan,wisata,rumah sakit, mall, hingga pusat bisnis yang baik.

6. Makassar




Makassar merupakan kota yang terletak di Sulawesi selatan . Kota ini terkenal makanan lautnya yang enak , dan keindahan tepi pantai losari yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Makassar untuk di tempati.

Dari aspek pembangunan dan infrastruktur , kota Makassar tergolong salah satu kota Metropolitan yang ada di Indonesia, yaitu kota terbesar di luar pulau jawa setelah Medan. Kota Makassar memiliki luas wilayah 199,26 km², kota ini berada di urutan ke-5 kota terbesar di Indonesia.

7. Manado




Manado yang tidak jauh dari Bunaken membuat Manado menjadi surganya Taman laut di Timur. Manado memiliki beraneka ragam makanan khas yang menjadikan pemikat untuk para wisatawan . Manado merupakan tempat pariwisata yang penting bagi pengunjung. Ekowisata merupakan atraksi terbesar Manado. Selam Scuba dan snorkeling di Pulau Bunaken juga merupakan atrkasi Populen yang ada di Manado .


8. Palembang




Sebagai kota Metropolitan di Pulau Sumatra, Palembang mulai Nampak berbenah. Menjadi uan Rumah untuk beberapa pesta Olahraga internasinal seperti SEA GAMES, AFF serta ASIAN GAMES 2018 mendatang, menjadikan kota ini sebagai salah satu kota yang paling lengkap dalam penyediaan fasilitas Olahraga.

Kota yang berkonsep WaterFrontCity ini merupakan salah satu Destinasi Internasional di Indonesia. Di bulan tertentu, dijumpai berupa Event dalam skala Internasional, salah satunya Event Musi International Festival.

Itulah 8 Kota di Indonesia yang nyaman dihuni , jika kalian sudah tidak merasa nyaman tinggal di daerah kalian , yok silahkan dicoba ke salah satu 8 kota diatas he he he.
8 Kota di Indonesia yang nyaman dihuni

2 comments:

  1. http://sahabatbasuki.com/madu-enak-madu-3-rasa/

    ReplyDelete
  2. http://sahabatbasuki.com/telp-0851-0075-0064-wa-0838-3842-6850-rfc-fried-chicken-jual-ayam-kentucky-semarang/

    ReplyDelete