Tuesday, December 19, 2017

Berbagai tumbuhan obat dan manfaat tumbuhan bagi manusia




Berbagai tumbuhan obat dan manfaat tumbuhan bagi manusia.
Dari zaman dahulu hingga sekarang banyak sekali jenis-jenis tumbahan yang dapat kita temui, salah satunya ialah tumbuhan obat, dari berbagai macam dan jenis tumbuhan yang ada, terdapat tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia, justru itu banyak orang yang membudidayakan tumbuhan di rumahnya, baik tumbuhan obat , bunga , maupun tumbuhan hias seperti anggrek , mawar, melati dan masih banyak yang lainnya.

Indonesia kaya akan dengan tanaman obat, Indonesia dikenal dengan rempah dan obat herbalnya. Tumbuhan obat yang banyak ditanam di wilayah Indonesia sangat banyak memiliki khasiat bagi manusia, khasiat ini pun tidak hanya dirasakan oleh warga Indonesia saja , melainkan warga Negara asing pula. Pada pembahasan ini saya akan menjelaskan tentang macam-macam tumbuhan obat beserta manfaat dari tumbuhan untuk manusia.

Berikut ini adalah tumbuhan obat yang sangat bermanfaat bagi manusia :

1. Jahe , jahe dapat membuat wajah keliahatan lebih awet muda, meningktakan kekebalan tubuh, menghangatkan tubuh dan masih banyak lagi manfaatnya.

2. Temu lawak, Tanaman ini bermanfaat untuk mengobati penyakit kembung, magh, dan juga bisa digunakan untuk menstabilkan tekaan darah dan juga meningkatkan imun tubuh manusia

3. Kangkung , kangkung bisa digunakan untuk orang yang menglami susah tidur

4. Daun bayam, berfungsi untuk mengatasi penderita animia

5. Daun kelor bisa digunakan untuk menurunkan demam maupun panas dalam, dan masih banyak yang lainnya

Manfaat tumbuhan yang berguna bagi manusia

Tumbuhan bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan maknana. Seperti sayuran dan juga buah-buahan.

Tumbuhan dapat dimanfaatkan sebagai obat. Contohnya yang biasa digunakan yaitu kunyit, tumbuhan temu lawak, tumbuhan jahe, tumbuhan cengkeh, tumbuhan tumis kucing, tumbuhan mengkudu , sirih , bawang putih dan masih banyak yang lainnya.

Inilah manfaat tumbuhan bagi manusia, masih banyakdi luar sana yang bisa dijadikan obat, bahkan ada tumbuhan yang daunnya bisa dijadikan sebagai atap rumah, sebagaimana yang dilakukan orang orang-orang pada zaman dahulu. Semoga artikel ini  bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment