Friday, December 22, 2017

Tips dan trik meningkatkan semangat saat Jogging

jogging

Tips dan trik meningkatkan semangat saat Jogging - Jogging merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan , dan jogging sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita.  Banyak orang yang menjadikan jogging sebagai sarana untuk menurunkan berat badan. Tetapi tidak semua orang memiliki semangat untuk melakukan jogging, terutama di waktu pagi hari. Berikut ini adalah tips dan trik untuk meningkatkan semangat saat jogging.


1. Menentukan rute berlari

Terkadang kita merasa bosan jika berlari dengan rute yang sama.  Maka sebab dari itu supaya tidak jenuh dan bosan maka di sarankan untuk memvariasikan rute lari yang tempuh.

2. Berlarilah bersama sahabat

Jika kalian memiliki sahabat yang suka bahkan hobi jogging . maka kita akan kesulitan untuk mencari alasan bermalas-malasan dalam berjogging.

3. Menghilangkan Stres

Saat berlari secara fisik akan membuat tubuh kita menjadi lemas ataupun lelah. Namun berlari dapat meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani seperti menghilangkan stres, meningkatkan kualitas tidur dan dapat menenangkan pikiran. Jogging juga bisa membuat lupa tentang masalah-masalah yang dihadapi untuk sementara. Dan membuat bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari .

4. Membayangkan hasil akhir yang akan dicapai.

Tujuan Akhir saat jogging adalah berhasil menurunkan berat badan dengan cara jogging. Justru itu membayangkan hasil akhir sangat – sangat membantu jika membayangkan  diri anda saat nantinya berat badan turun dan bisa telihat kurus, ramping dan bisa memakai baju idaman yang awalnya sempit dan tidak cukup untuk di pakai,.

Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan semangat untuk jogging karena dapat membayangkan hasil dan kepuasan yang bakalan akan diraih yang akan memaksa diri kita untuk terus bergerak.

Inilah tips dan trik agar selalu tetap bersemangat untuk berlari / jogging, dan yang perlu kita ketahui bahwa berlari di siang hari lebih cepat untuk membakar lemak yang berada di dalam tubuh kita, tetapi kita akan mengalami resiko kepanasan di bawah terik matahari. Semoga bermanfaat dan bagi kamu yang kepingin kurus naka rutinkanlah jogging.

Tips dan trik meningkatkan semangat saat Jogging

1 comment: