Thursday, December 28, 2017

Mitos Kesehatan yang di anggap baik tetapi malah membuat malapetaka




Mitos Kesehatan yang di anggap baik tetapi malah membuat malapetaka - Menjaga agar tubuh tetap sehat sepertiny sangat mudah  secara teori ,cukup mengonsumsi makanan yang menyehatkan , olahraga teratur  dan tidur yang cukup maka tubuh kita akan tetap dan bugar.
Apakah ini mudah ? sepertinya tidak , karena kebiasaan yang sering di lakukan ini dalam berbagai hal yang awalny tujuan ini baik ternyata malah sebaliknya.
Berikut ini adalah kebiasaan yang sering di anggap baik tetapi malah membuat malapetaka .


Konsumsi suplemen dan vitamin yang terlalu berlebihan


Suplemen begitu penting bagi tubuh kita. Namun hal ini bukan berarti mengonsumsi secara berlebihan.  Tubuh kita ini hanya bisa  mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan saja, selebihnya akan dikeluarkan melalui keringat ataupun air seni.

Efek samping saat mengonsumsi vitamin secara berlebihan diantaranya yaitu ada masalah pencernaan (vitc ) , racun bagi janin bayi (vit A), dan masih banyak yang lainnya.

Sikat gigi setelah makan


Menyikat gigi setelah makan mungkin menjadi kebiasaan bagi banyak orang dan dianggap suatu kebiasaan yang baik untuk menjaga kebersihan gigi. Tetapi sisa makanan ternyata akan menimbulkan asam di gigi yang akan melemahkan enamel. Sebaiknya setelah makan cukup dengan kumur-kumur dengan air bersih.

Minum air dalam kemasan


Meminum air dalam kemasan dan menghindari air PAM mungkin kita akan berpikir hal ini sangat sehat. Namun ini tidak benar. Sebaiknya selain meminum air botol di dalam kemasan , maka selingilah meminum air yang telah disaring dengan water purifier agar air terbebas dari kotoran yang mengandung fluoride.

Hanya melakukan latihan cardio untuk membakar lemak


Cara cepat dalam menurunkan berat badan adalah dengan melakukan laihan cardio. Namun jika kita hanya terus menerus melakukan cardio maka badan akan terbiasa  dan tubuh mulai membakar lebih sedikit lemak.

Inilah Mitos kesehatan yang di anggap baik malah membuat malapetaka. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.







1 comment: